4 RUMAH SINGGAH KANKER CISC

depan1-cropKANKER…! Begitu dahsyat akibat yang ditimbulkannya bagi orang/keluarga yang terkena. Karena keterbatasan fasilitas layanan kesehatan kanker di daerah-daerah, maka banyak pasien kanker dari luar Jakarta harus dirujuk ke rumah sakit di Jakarta.
Mungkin bagi masyarakat yang mampu tidak banyak menimbulkan masalah, bagaimana dengan masyarakat yang kurang mampu ? dimana mereka harus tinggal selama pengobatan di Jakarta?
Melihat keprihatinan akan kondisi tersebut, maka sejak April 2009 sebagai wujud kepedulian CISC untuk membantu pasien kanker yang kurang mampu, dengan dukungan para donatur telah berusaha menyediakan rumah singgah sederhana bagi pasien & pendamping selama menjalani terapi di Jakarta.
Rumah Singgah Kanker CISC yang pertama berada tidak jauh dari RS Kanker Dharmais, dan selanjutnya yang dekat dengan RSCM & RS Persahabatan, dimana RS-RS tsb merupakan RS rujukan untuk pasien kanker dari daerah, sehingga akan memudahkan pasien pasien luar kota yang memerlukan penginapan selama terapi kankernya. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat menggunakan fasilitas tersebut, antara lain: pasien luar Jakarta yang sedang menjalani pengobatan kanker di Jakarta dengan menggunakan fasilitas SKTM/Askes-kin/Gakin/Jamkesmas/sejenisnya.

kamar2-crop

Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memungkinkan tersedianya beberapa rumah singgah CISC di Jakarta. Terima kasih kepada Ibu Putu, Dr. Lula K, Dharma Wanita Pertamina, Rotary Club Thamrin Jkt dan semua pihak yang telah membantu selama ini.

Mari kita ringankan penderitaan pasien kanker.  Masih banyak pasien kanker yang sedang berobat di sentra kanker membutuhkan bantuan kita semua.

Insyaallah pada bulan Februari 2013, CISC membuka rumah singgah kanker dekat RS Cipto Mangunkusumo, yang merupakan rumah singgah pertama yang dibeli CISC (rumah singgah yang ada selama ini adalah rumah sewa, dimana setiap habis masa sewa harus mencari lagi rumah yang sesuai). Rumah singgah ini siap menjadi rumah bagi 8 pasien kanker yang sedang menjalani terapi rawat jalan di RSCM, yang sekaligus akan menjadi sekretariat CISC.

Bagi yang berminat menjadi relawan atau yang ingin membagikan sesuatu untuk kelangsungan atau pembukaan rumah singgah kanker baru, silakan hubungi 081388802009/08159587430/0811832594/08881955999/08164858360 dan yang ingin mendonasikan dalam bentuk dana cash, bisa melalui Bank Mandiri cabang Imambonjol Jakarta dengan Rekening No: 122-00-0581879-7 a/n Cancer Information and Support Center (CISC).

Alamat rumah singgah kanker CISC:

1. Jl. Anggrek Neli Murni 2C no. 41, Slipi – Jakarta Barat
2. Jl. Gading I no 17, Pisangan Timur, Jakarta
3. Jl Kayumanis II RT004/RW02 No.61 (sebelah Mesjid),Kel.Kayumanis
4. Jl Murtadho N0. 16A.383, RT09/RW06, Paseban (Belakang Salon Waty jln Pramuka)

180 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Rumah Singgah….
    Semoga tetap berjalan di atas rel “kemanusiaan”
    Tidak dilewati oleh kereta “komersil” dan penumpang dengan kepentingan “tertentu”
    Tumbuh dengan bahasa kasih dan cinta
    Tanpa memandang siapa penghuninya
    Sebab hanya Tuhan
    yang berhak menilai siapa yang hambaNya.

    Rumah singgah…
    Dengan do’a yang slalu menyertai
    dalam setiap usaha untuk mewujudkannya
    kuyakin akan berarti….
    bagi siapapun yang membutuhkan
    Dengan ridha dan kasihNya
    sepanjang masa…..amin ya rabbal alamin.

    • selamat jalan sobat siti aniroh, segala perjuangan yang kau lakukan tidaklah sia-sia. engkau sudah bebas. engkau sudah menghadap sang khalik. dan segala sesuatu yang ditetapkanNYA tentulah yang terbaik bagi umatNYA (in memoriam siti aniroh, rip yogyakarta 6 februari 2011)

      • Selamat jalan, Sahabat
        meski jalan panjang nan berliku
        telah kau tempuh dengan tertatih-tatih
        berbekal harapan didada akan seuntai kalung kesembuhan
        meski akhirnya
        Engkau tak mampu menggapai sejuta impian menggelora.

        Lentera itupun kian redup
        dan akhirnya harus padam di ujung malam
        pergi bersama jejak sang sahabat
        menghadap Allah sang pencipta.

        Banyak yang kita mengerti
        namun tak terucapkan
        Banyak pula yang kita tahu
        tapi semuanya dalam diam
        mengapa setiap kepergian
        selalu menorehkan kepedihan dalam hati
        Selamat jalan sahabat, semoga damai selamanya !

        Alfiah Amiruddin

  2. Satu persatu, pasien kanker mulai check in dan menghuni rumah singgah kanker. Semoga kenyamanan, ketenangan dan kasih selalu menaungi dan menyelimuti semua orang yang tinggal di sana.

    Salam CISC

    • bagaimana cara kalo mau buka rumah singgah di Surabaya ? apa syarat nya ? apakh bisa di email ke EFPAU@YAHOO.COM.. tks . joseph fauzi.. 0818 57 08 57.

  3. Pengen jadi relawan di rumah singgah gmn?

  4. Dear Iwed,

    Untuk jadi relawan, perlu mengikuti sesi pembekalan relawan rumah singgah yang diadakan oleh CISC. Jadual pembekalan nanti kami info kan.

    Makasih dan salam CISC

  5. CISC,
    Ok dtunggu info tentang pembekalannya.bisa hub aq di 081328802709.makasiy…

  6. sy tertarik sekali ttg CISC ini..klo mau ngambil penelitian untuk skripsi ttg cisc blh?apa j prosedurny?

  7. entah kenapa beberapa hari ini pikiran saya tertuju pada anak penderita kanker. Setelah mengecek ternyata saya menemukan data ini. yang ingin saya tanyakan apakah di rumah singgah ini ada proses pembelajaran seperti yang dirasakan belajar saat di sekolah atau di rumah biasa pada anak penderita kanker?

  8. aku ingin bgt jd relawan buat penderita kanker….tolong kasih tau caranya ya??trims

    • Mohon informasi rekan2 ,apabila ada yang mengetahui kalau mau periksa gejala kanker, di kota medan.

      Terimakasih sebelumnya…

  9. saya ingin menjadi relawan, apakah di perlukan keahlian khusus? Trims

  10. saya ingin sekali berbagi meskipun tidak banyak. Kondisi saya blm memungkinkan untuk datang langsung ke rumah singgah. Apakah ada no rekening BCA/BNI/Mandiri untuk menyalurkan bantuan rumah singgah?

    • Bu Sari,

      Terima kasih sudah sempat mampir ke rumah singgah minggu lalu. Juga banntuannya. Bu Sari, tlg minta email addressnya biar kami bisa kirim tanda terima. Semoga bantuan ibu menjadi berkat bagi mereka yg tinggal di sana.

  11. Dear All………..

    Untuk yang ingin menjadi RELAWAN RUMAH SINGGAH, silahkan langsung hubungi nomor kontak di atas….
    Relawan yang kami perioritaskan adalah benar-benar relawan yang “tulus dan ikhlas dari hati” tanpa ada tendensi apapun di balik keinginannya bergabung di Program Rumah Singgah kami.

    Untuk diketahui semua….permintaan/kebutuhan pasien atas rumah singgah saat ini terus meningkat, dan dengan berat hati TERPAKSA kami harus menolak beberapa pasien. Ini terjadi karena kapasitas kami memang terbatas (hanya 7 bed pasien). Dengan kasur lipat penunggu sejumlah 7 orang, berarti Rumah Singgah menampung sedikitnya 14 Pasien, dengan 2 kamar mandi tentunya sudah “repot”.
    Terima kasih untuk semua yang telah begitu banyak membantu dan peduli….

  12. saya dan teman2 ingin menyumbangkan buku bekas atau mainan anak yg bisa menghibur mereka,,dan tentunya ingin datang kesana,,kira2 apa saja yg bisa km bantu,,karena kebanyakan dari km mahasiswa,,jadi tidak banyak yg bisa kita sumbangkan,,tapi kita ingin sekali berbagi apa yg kita punya,,mohon infonya,,hal-hal apa saja yg sedang dibutuhkan anak2 saat ini,,terutama untuk bisa menghibur mereka,,

    thanx

  13. tks dewi untuk perhatiannya, tentunya kami dan para pasien akan senang kalau ada yang berkunjung untuk memberi semangat, mengingat mereka jauh dari keluarga, tapi sebaiknya telp dulu sebelumnya karena mereka harus terapi di RS dan jangan membawa barang-barang karena tempatnya yang masih terbatas. nanti InsyaAllah mendapat tempat yang lebih luas, silahkan.

  14. kanker

  15. info rumah singgah kanker semarang ato jateng

    • Dear Jamal,

      Mohon maaf, kami belum memiliki info ttg rumah singgah di Jateng. Mudah2an memang sudah ada, kalaupun belum mudah2an segera ada untuk memudahkan penderita kanker yang sedang terapi.

      Salam CISC, YD

  16. @Jamal
    Yayasan Kanker Indonesia Yogyakarta memiliki rumah singgah untuk pasien kanker. Kebanyakan mereka pasien RS Sardjito. Letaknya pun di dekat RS. Sardjito.

    • kira2 ada tidak ya rumah singgah kanker di daerah surabaya dan malang. saya sedang mengerjakan tugas akhir saya, dan ingin tahu lebih banyak tentang kanker khususnya kanker serviks. terima kasih

      • Dear Lia,

        Kami tidak memiliki info ttg rumah singgah kanker di Sby dan Malang.

        Salam, Yuniko

  17. salam sejahtera,
    saya berumur 25 thn dan saya mencurigai kalau saya mengidap kanker payudara. Ini bisa dilihat dari ciri2 yang ada : ada berupa benjolan di payudara saya dan sudah debesar jari jempol yg memanjang. Saya ingin memeriksakan ke dokter tapi saya takut karena kesulitan dalam maslah keuangan. Kalau bisa saya tahu berapa kira2 biaya untuk memeriksakan ke dokter bedah ?

    Terima kasih sebelumnya.

    • Nathaly,

      Beaya tergantung pada tempat berobatnya. Coba periksa ke Yayasan Kanker Indonesia yang ada di Lebak Bulus. Beayanya relatif lebih murah untuk deteksi kanker payudara.

      Segera periksa yha.

      Salam CISC

  18. aslmualikum….

    saya mau tanya, klw di rumah singgag CISC pa di sedia suster nya juga? dan kita tkut trjadi apa2 dgn pasien trus sama siapa kita minta bantuan?

    trima kasih…!

  19. Rizal,

    Salah satu syarat untuk tinggal di Rumah Singgah CISC adalah adanya pendamping/keluarga untuk pasien yang tinggal di sana. Rumah singgah kami peruntukkan bagi pasien dari luar Jakarta yang berobat kanker di Jakarta. Prioritas kami berikan bagi pasien jamkesmas/jamkesda atau askes.

    Rumah singgah CISC adalah sebagai rumah tinggal sementara bagi yang sedang berobat, dan bukan tempat perawatan sehingga tidak ada suster di sana. Untuk perawatan bisa segera ke rumah sakit, tentunya.

    Salam CISC,
    Yuniko

  20. saya tertarik untuk menadi relawan, sekarang saya berada di medan Sumut, Apakah ada tempat yang menjadi sekretariat atau ada perwakilan pribadi dimedan,

    Karena saya tertarik atas kegiatan yang dilakukan dan mau turut berperan serta.

    atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih

  21. saya berencana membuat rumah singgah untuk penderita kanker, untuk pasien di rscm. lokasi rumah di jalan kalasan dekat dengan rscm. tp hanya bisa menampung kira2 hanya 4 pasien dan 4 pendamping pasien. tetapi saya minim pengetahuan tentang rumah singgah. apakah csis bisa memberikan informasi bagaimana caranya memenej rumah singgah. bagaimana cara kerjasama dengan rumah sakitnya? bagaimana prosedur penerimaan pasien di rumah singgah tsb? apa saja yg harus dipersiapkan dalam membuat rumah singgah? atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih….

    • Dear Putu Indah,

      Rencana yang mulia Indah. Kami senang sekali ada pribadi2 yang tergerak untuk membantu sesama yang sedang menjalani terapi kanker di RSCM.

      Indah, kami dengan senang hati membagikan pengalaman ketika set up rumah singgah kanker cisc dan me manage nya hingga saat ini telah berlansung 1 tahun.

      Silakan datang ke rumah singgah CISC dan kita bisa berbincang-bincang di sana. Hub saya di 081380802015 (Yuniko).

      Salam CISC

  22. assalamualaikum…
    saya mau tanya, kalo alamat kantor cisc yang ada di bandung, di mana ya???
    saya ingin berkunjung ke sana..satu lagi, apakah yang ada di klub ini orang-orang yang mengidap penyakit kanker saja? kalo misalnya seseorang itu memiliki penyakit tumor, bolehkah dia juga mengikuti klub ini??
    terimakasih sebelumnya atas informasinya…

    • setahu sy cisc tdk ada kantor di bandung.. pengurus nya bu Yanti.,

  23. kalau rumah singgahnya ada yang di jogja tidak?saya pengen menjadi relawan..

  24. apa saya bisa minta alamat rumah singgah yayasan kanker rumah singgah di jogja. ada teman saya dari swedia yg akan datang dan sangat ingin membantu anak2 di indonesia. terima kasih banyak.

    salam,
    nurul

    • rumah singgah kanker di jogja, silahkan ke kantor yki diy di sendowo. ancer-ancernya: dari bank mandiri ugm, terus ke barat sampai sd percobaan sekip terus ke barat lagi lalu belok kanan. petunjuk arah sudah bisa ditemui mulai dari sekitar bank mandiri ugm (sekitar 300meter dr situ).

  25. Mari Kita Peduli.

    Menyediakan rumah singgah bagi pasien kanker tidaklah berat. Banyak orang bisa melakukannya dengan mudah. Melakukan hal kecil jika dilakukan beramai-ramai pasti akan memberikan dampak positif besar yang luar biasa.

    Ini beberapa langkah yang bisa dilakukan dengan budget minimal:

    1. Tentukan lokasi terbaik yang memudahkan pasien.
    2. Cari rumah layak huni (bersih, sehat, tenang) untuk disewa beberapa tahun ke depan (tergantung budget tentunya). 3-4 kamar cukup memadai
    3. Refurbish dan disain rumah agar nyaman bagi penghuni
    4. Sosialisasikan ke lingkungan (RT dan pemuka masy) tentang rencana pengadaan rumah singgah.
    5. Tempatkan penjaga rumah yang bertanggung jawab untuk kebersihan dan pengelolaan rumah singgah sehari-hari.
    6. Set up peraturan dan tata tertib. (CISC dengan senang hati akan membagikannya free of charge)
    6. Sebarkan info keberadaan rumah singgah kanker ke pusat terapi kanker.
    7. Biarkan para pasien n keluarga merasakan layanan fasilitas dan tinggal di rumah singgah dengan tenang.

    Yuniko

  26. rumah singgah kalau kampus kita mau mengadakan acara kegiatan rohani seperti natalan, bisa tidak?

    • plz call yuniko 081380802015

      • thx atas informasinya,

        kemarin saya datang ke rumah singgah yang di neli murni,tapi katanya saya disuruh ke rumah kita yang deket gedung golkar..pas kesana mereka lagi ngadain acara gitu jadi saya gk bisa ketemu ma salah satu pengurus rumak kita…

      • rumah singgah CISC adanya di Jl. Anggrek Neli Murni 2C no. 56. Belakang Slipi Jaya. Jadi bukan yang di dekat Golkar.

  27. iya saya sudah kesana, tapi di suruh ke rumah kita cz katanya pasiennya sedikit…terus kita disuruh ke rumah kita yg dideket golkar

    • konsep rumah singgah CISC memang untuk sedikit pasien per rumah karena kami ingin suasana rumah tetap terasa. Kalau mau banyak pasien, silakan ke Rumah sakit saja. Tks.

      • oh, thx atas informasinya…

  28. bOLEH TAu letak rumah singgah ini dimana?
    karena saya pengen bertemu dengan orang2 yang terkena penyakit kanker…

  29. Ibu saya terkena kanker payudara, tapi lebih memilih terapi herbal,mohon alamat rumah singgah atau yayasan kanker di Manado. Saya ingin ibu saya mendapat informasi dan semangat yang lebih untuk sembuh.

  30. alo bleh tanya …

    saya dpet tugas wawancara n buat film dokumenter
    bleh gg ya ngeliput n wawancara orang” iiank ada di oz singgah?

    n gmna caranya ?

  31. Assalammualaikum wr wb

    Keluarga sahabat dari Prov.Bengkulu mendapatkan rujukan ke RS.Darmais berkaitan dgn kanker yang diderita Ibunda mereka. Apakah bisa keluarga kami menginap di rumah singgah sekitar Darmais, kami sdh punya Askes.Keluarga sahabat bkn dari keluarga yang sangat mampu. Terima kasih pencerahannya, semoga Allah membalas dgn pahala yang berlipat ganda.

    Wass

    • Silakan…. Bisa langsung hubungi rumah singgah di 021-5490137 untuk mengetahui ketersediaan tempat tidur.

      Salam CISC

  32. dear cisc, mohon maaf mengganggu waktu ibu dan rekan2 semua
    anak saya kelas 2 smp mendapat tugas unt mewawancarai penghuni rumah singgah.
    bagaimana saya bisa mendapat ijin untuk datang ketempat ibu
    terima kasih sebelumnya

    • Bu Nana,

      Silakan email surat permohonan ke cancerclubcisc@gmail.com dengan menuliskan waktu kunjungan. Terima kasih.

  33. dear cisc..
    aku mau tanya, bagaimana cara bergabung di cisc ini ya??
    aku pengen banget bisa jadi sukarelawan disata,tapi apa kita harus standby setiap harinya??
    terimakasih sebelumnya ibu/bapak dan rekan-rekan semua..

  34. hallo, saya dr ramadhan ikutan ya diskusinya
    wass, Dr ramadhan

    • Ini merupakan kehormatan bagi survivor ca dok. Selamat bergabung, apalagi kalau bisa memuaskan dahaga cisc-er akan info ttg kanker. Thanks.
      Yuniko

  35. Hi CISC,
    Saya ingin untuk menjadi relawan di rmh singgah, karena lokasi saya di kelapa gading mungkin yang terdekat adalah rmh singgah yg di pisangan/cipto ya.Tetapi mengingat sy senin-sabtu siang bekerja jadi waktu yang bisa mungkin sabtu sore&/minggu siang apakah boleh demikian? dan bagaimana prosedurnya? Thanks.

    Dewi

  36. adik saya saat ini berada di penang, sedang mencari hospital yang bagus untuk bedah tumor mamaee. mohon bantuan, trims

  37. saya berdomisili didaerah grogol,jkt.saya ingin sekali menjadi relawan utk pasien kanker trtm anak2 (saya punya bbrp pengalaman dgn anak2 di yayasan panti Sayap Ibu, Jogja) kebetulan saya ada waktu luang di pagi hari.mohon infonya. terima kasih.

  38. mohon info rumah singgah yang ada di bandung

  39. hallo cisc,,salam kenal

  40. untuk solo ada gak ya?

  41. Hallo cisc,
    aku kls 2 smp yang diberi tugas untuk mengunjungi rumah singgah, dimana ya rumah singgah yang terdekat dari rumah saya, dan sedangkan rmah saya di tanah abang,
    mohon infonya ya.

  42. Salam Pengelola CISC,
    Ayah saya baru di diagnosa Kanker Paru2 skuamosa stadium 4. Sekarang kami sedang mengumpulkan informasi mengenai pilihan pengobatan terbaik (kemo, radiasi, fotodinamik, etc).
    Tolong minta info mengenai pusat kanker paru2 di Indonesia, dan kalau bisa nama spesialisnya ?
    Terima kasih sekali,
    Angelia

  43. Hello CISC,

    Saya pensiunan dari salah satu perusahaan Farmasi terkenal di dunia/ Indonesia yang memasarkan produk2 kanker dan sekarang beralih profesi sebagai hypnotherapist. Membaca masukan diatas dan persyaratan Rumah Singgah adalah yang menggunakan SKTM/Askes-kin/Gakin/Jamkesmas/sejenisnya, tentu yang tidak mampu. Bolehkah saya ikut berbagi kasih dengan saudara2 saya yang menderita kanker dirumah singgah tsb for free.
    Kepada siapa saya harus minta izin disetiap rumah singgah tsb?
    Kapan/Jam …. yang memungkinkan saya berkunjung untuk berbagi kasih di R.Singgah tsb?
    Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Tuhan Memberkati,

    Salam,
    Lusia Kandani Baka. C.Ht.
    Clinical & Transpersonal Hypnotherapist
    Stress Management Consultant

    • salam, bolehkah kami minta bantuan consul management strees dan hipnoterafi buat bapak kami suryani 62 th menderita ca mediastinum, metastase parotis kanan saat ini sedang program radiasi dan kemoterafi di rscm, saat ini kami tinggal dirumah singgah CISC jl paseban rt 06 rw 07 no 3 keramat sawah 7, terima kasih.
      rgd
      ellen 08127390170.

  44. hallo,…
    saya adlh seorang pelajar di kota yogyakarta(sleman)…
    klu CISC di kota yogya ad gk ya? saya tertarik ingin mengetahui tentang tempat singgah untuk pra penderita kanker ini,,

  45. Beberpa hari ini saya dan teman saya tertarik untuk menjadi relawan. Tiba2 kami menemukan blog ini. Setelah kami membaca blog ini lebih jauh, kami sangat tertarik untuk ikt bergabng menjadi relawan.Akan tetapi kami hanya memiliki waktu 2x dlm seminggu. Adakah persyartan untuk menjdi relawan di cisc? Bisakah kami mengobrol dgn ibu utk membahs ini? Terimaksh ats perhatiannya.

  46. kepada cisc
    saya ingin menyampaikan masukan / saran untuk didaerah saya kota bandar lampung – propinsi lampung, yang saya ketahui bahwa masyarakat yang menderita tumor mata anak-anak (retino blastoma), berdasarkan angka jumlah penderita terbanyak berasal dari lampung.
    bahwa banyak proses yang dilakukan / dijalani oleh pasien serta keluarganya dari dari segi moril maupun materill, waktu serta tenaga. dalam menjalani proses perobatannya.
    mohon saran serta infonya dari pengasuh cisc, atas keinginan saudara-saudara kita diberbagai daerah propinsi agar terdapat rumah singgah yang berada dekat dipusat kota (dekat rumah sakit daerah).
    Banyak hal yang tidak saya ketahui dalam hal ini mohon saran serta petunjuknya.
    semoga hal ini dapat dijadikan wacana akan keberadaan rumah singgah / kita ditiap-tiap propinsi. amin.
    hormat saya.

  47. SELAMAT SORE
    kepada rumah sakit saya pasiyen yg ingin berobat k’rumah singah kangker.
    ibu saya terkena tumor d’bagiyan mata.

  48. Assalamu’alaikum Wr.Wb..
    saya Ellysa Dewi, umur 19 thn. Saya seorang mahasiswi Ekonomi Management USU.
    tidak tahu kenapah hati saya tersentak & ingin sekali bisa menjadi relawan d’rumah singgah.
    apakah ada Rumah singgah d’medan? & Bagaimana ya caranya untuk bisa menjadi relawan d’rumah singgah..?

  49. maaf saya mau tanya untuk menjadi relawan dirumah singgah gmn caranya ya…..

    makasih atas infonya….

  50. Semoga TUHAN memberkati pekerja CISC.

  51. Saya penderita kanker luar daerah yang sedang terapi radiasi dan kemoterapi di rs pertamina adakah rumah singgah di seputar itu terima kasih

  52. Aku mau jadi relawan bisa ga ? Syaratnya apa aja ya ? Trus cara daftar nya gimana ? Tolong infonya yaa ke email aku di namitagivani@gmail.com . Terima kasih :)

    • silahkan email ke cancerclubcisc@gmail.com nama lengkap tanggal lahir alamat jenis kanker jika anda pasien, hobby/pek, alasan kenapa anda tertarik menjadi relawan.
      salam

  53. mauu jadi relawan bolehh gaa ? caranyaa gimana ? sayaa tertarik bangett ingin gabung jadi relawan, sekedar menghiburr mereka, mengunjungi mrka dan berbagi cerita bersamaa mereka, tp aku tinggal di daerah cirebon kira” admin pnya info ttg rmh kanker di wilayah cirebonnya gaa yaa ? mohon infonyaa terima kasih :)

    • halo Dwi niat anda untuk memberi support pada pasien sangat mulai, sayang sekali kami belm tahu apakah ada rmh singgah di cirebon, namun demikian kalu ingin memberi support, anda bisa datang ke RS2 terdekat, tp harus seijin Dr/zr yang merawat dan juga kel, boleh ga kita kunjungi. jika kita tulus memberi pasti sangat bermanfaat.

  54. mauu jadi relawan bolehh gaa ? caranyaa gimana ? sayaa tertarik bangett ingin gabung jadi relawan, sekedar menghiburr mereka, mengunjungi mrka dan berbagi cerita bersamaa mereka, tp aku tinggal di daerah cirebon kira” admin pnya info ttg rmh kanker di wilayah cirebonnya gaa yaa ? mohon infonyaa terima kasih :))

  55. admin punya info rumah singgah kanker di daerah cirebon gaa ?? mohon infonyaa pgn bangett berkunjung dan jadi relawan :)

  56. CISC semoga berkah dunia akhirat yah…amiiinnn

    • Amin YRA

  57. Aku mau jadi relawan bisa ga ? Syaratnya apa aja ya ? Trus cara daftar nya gimana ? Tolong infonya yaa ke email aku di ngesti35@gmail.com . Terima kasih

  58. aku mau jadi relawan gimana caranya yah?? kalau bisa info ke email aku yah afathmy@yahoo.com
    atau di FB kisskiss_fathmy@yahoo.co.id
    terima kasih

  59. program-program rumah singgah di rscm apa saja yah kalau boleh tau?

    • sementara kami membantu memerikan pendampingan untu pasien dan kel yang menginap di rmh singgah. jika ada saran dr siapapun supaya rmh sg lebih bermanfaat untuk pasien, kami akan sangat berterimakasih.
      salam cisc

  60. salm kenal cisc..
    aq mau jadi relawan,, ingin sedikit membantu, syarat nya apa? aq berdomisili di jakarta timur.

  61. Dear all,
    Saya nike dr jakarta . . Saya ingin sekali mjdi relawan untuk penderita kanker , tetapi saya tidak memiliki dana saya hanya memiliki tenaga atau hal apa yang dpt saya bantu krn saya disini seorang perantau..
    Bisakah memberi saya info atau saran?
    Saya tergerak untuk mnjadi relawan krn kakak ipar saya meninggal krn kanker . .
    Terima kasih.

    • halo Nike, untuk menjadi relawan tidak perlu harus dengan punya uang banyak.
      dengan memberikan senyuman dan empati pada pasien kanker juga sudah merupakan dukungan.
      kunjungi pasien yang sedang dirawat dengan tulus.
      salam CISC

  62. hallo…saya berdomisili di surabaya, di surabaya ada gak? butuh relawan tambahan gak? kalo butuh saya bersedia, InsyaAllah bisa saya sempatkan di sela2 kesibukan saya juga….please hubungi saya di email: tre_setia03@yahoo.co.id

    • tks mbak Tri untuk kesediaannya.

  63. salam,
    saat ini ayahku suryani 63 th tinggal di rumah singgah CISC di jl paseban, beliau terkena kanker mediastinum dan kanker parotis, sdg menjalani terafi di RSCM kemo dan radiasi ekterna,,kami berasal dari palembang berobat fasilitas jamkesda, beliau didampingi ibuku dan isteriku, kami sangat terbantu dan sangat berterima kasih kepada CISC, sayangnya disana ada aturan pendamping pasien hanya boleh 1 org,kami mohon kebijakan CISC kiranya isteriku juga diperkenankan tinggal disana agar dpt membantu suport dan suply gizi buat ayahku,buatkan juice dsb mengingat ibuku sdh tua dan pengetahuannya kurang,kami sdh memohon kepada bang karman selaku pengelola disana tapi tidak diperkenankan, sekali lagi kami akan sangat berterima kasih bila pihak CISC memperkenankan ayahku didampingi isteri dan ibuku disana.
    terima kasih kami
    safran 081278578578, isteriku ellen 08127390170 dan keluarga besar kami di palembang.

    • Halo mas Safran dan mbak ellen, sekali lagi mohon maaf, mengingat rumah singgah kami kecil dan sangat terbatas, sehingga kami hanya bisa memberikan untuk setiap pasien satu pendamping. nanti kalau dirubah semua ikut-ikutan, bagaimana? akhirnya berkuranglah pasien yang bisa tinggal disana. mohon kiranya dapat memaklumi kondisi ini. mungkin yang 1 bisa mencari kost didekat2 saja. Semoga ayah anda bisa menjalani pengobatan dengan lancar dan nyaman tinggal dirumah singgah sederhana kami.
      salam CISC-sri

  64. okelah kalau begitu mbak sri salam CISC, terima kasih doanya,,
    kalau main ke palembang boleh kontak kami insya allah bisa makan pempek asli palembang bersama kami..

    • tks kita kumpul pasien palembang banyak sekali. ohya siang ini jam 2 rencana ada bu prapti dkk kasih support di rg tunggu radioterapi. bisa ditemuin ya dan bisa sharing supaya Bapak bisa lebih semangat.

  65. Permisi,saya mau tanya tentang bagaimana untuk bisa bergabung menjadi relawan?

  66. hallo,.. aq faradis ber domisili di jogjakarta,.beberapahari yang lalu sempat daftar menjadi relawan di yayasan ini, cuma mau tanya kira2 jadwal pembekalannya kapan ya? mohon infonya di no saya 085225807774
    atau mail : faradis.khair@yahoo.com

    • Fara, sorry nanti ya karena banyaknya kegiatan tahun ini tertunda lagi kegiatan pembekalannya.
      ohya di jogya ada mbak Yayuk/ca mammae nanti aku kasih hp mu ya untuk bisa kontak
      salam sri-cisc

  67. hallo selamat malam ,
    saya najah kalo untuk observe di rumah singgah bagaimana apakah ada ketentuan ketentuan yg harus dilakukan ?

    • harus ijin dan yang pasti jangan menggangu waktu istirahat pasien

  68. Saya ingin ke rumah singgah bersama teman-teman saya dari Universitas Alazhar Indonesia untuk berbagi kira2 untuk berbagi kpd adik2 di sana apa ya? makanan atau selimut atau apa yg bs kami bantu. sekaligus minta contact personnya untuk informasi lebih lanjut?

    • Dyah, kalau yang dirumah singgah CISC itu semua dewasa

  69. Assalamu alaikum
    Terima kasih atas penerimaannya.
    Insyaallah kapan-kapan saya singgah ke rumah singgah yg di darmais jiks saya kontrol. Insyaallah saya kontrol bln januari

  70. saya Jessica mahasiswa psikologi UKRIDA, saya ingin sekali bergabung dalam CISC ini, saya ingin menjadi relawan di rumah singgah.. kalau boleh saya tahu, bagaimana caranya yaa? thx before :) God bless :)

  71. [...] ke CISC. Apa itu CISC? CISC adalah semacam komunitas dan rumah singgah untuk penderita kanker. Info lebih lanjut, klik di sini. Kunjungan ini dalam rangka caroling natal dimana kami (GKI Kwitang – bersama komisi Pemuda) [...]

  72. saya Jessica dari UKRIDA, saya ingin bergabung dengan CISC.. boleh atau tidak? kalau boleh, bagaimana caranya? kirim infonya ke email saya aja jessica_miranda45@yahoo.com thx before ya :)

    • Rumah singgah kanker adalah rumah yang diperuntukan bagi pasien kanker kurang mampu yang sedang berobat jalan dari daerah luar Jakarta.
      mereka memerlukan tempat untuk istirahat dengan suasana yang nyaman dan kekeluargaan, walaupun sederhana.
      kami sangat senang jika anda-anda apalagi yang muda2 mempunyai kepedulian dan empati pada para pasien tersebut, mungkin dengan kunjungan untuk memberi support akan sangat menyenangkan, namun demikian kami harapkan kunjungan anda juga memperhatikan waktu berkunjung supaya tidak mengganggu, mis jangan terlalu banyak 2-3org/berkunjung, berkunjung pada saat mereka santai tapi bukan wkt istirahat(jam 1-2 siang atau jam 5-6 sore).
      tks atas kepeduliannya.

      • u’re welcome :) saya juga sangat senang jika nantinya bisa datang ke rumah singgah tersebut :)
        jika saya datang kesana, saya langsung datang saja atau harus ada prosedurnya?
        tidak ada no telepon yang bisa saya hubungi jika saya ingin berkunjung ke sana? mungkin saya akan berkunjung ke rumah singgah yang ada di jakarta barat :) makasii infonya :)

      • hubungi mbak Jun kalau mau berkunjung di rmh singgah jl anggrek nelimurni IIC/41 slipi 081314709289

  73. rumah singgah di dharmais sangat bermanfaat bagi pasien yg dtang dari jauh2…di tahun 2012 saya sekitar 4 bulan nginap disana..pasien yg lain bahkan ada yang sampe 1 tahun/lebih…sesama pasien bisa saling kasih semangat/motivasi, sharing..thanks to CISC, mbak jum, mbak uya dan semuanya..tetap semangaaaat!!!

    • tq pak Anthon, kenapa CISC membuat rmh singgah ? Merasakan beratnya pengobatan kanker, baik dilihat dari segi phisik maupun non phisik (dana). memang benar Pemerintah membantu pengobatan gratis bagi pasien Jamkesda/mas, tapi bagaimana dengan tempat tinggal pasien daerah selama menjalani terapi di Jakarta? mungkin untuk sebagian pasien bisa tinggal di keluarga atau kontrak didekat RS, tapi harus mengeluarkan extra dana untuk itu. Dari situlah kenapa CISC tergerak untuk membantu pasien daerah yang memerlukan, di rmh singgah tersebut diharapkan pasien akan merasakan seperti dirumah sendiri, disamping itu pasien juga bisa sharing karena berkumpul dengan beberapa pasien yang lain, dg demikian pasien akan merasa nyaman selama menjalani terapi kankernya. CISC sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak yang merasa mampu untuk membantu sahabat2 kanker dari daerah yang sedang berobat di Jakarta untuk bisa terus menyediakan rumah singgah bagi mereka. Dukungan Anda akan sangat membantu kelangsungan keberadaan rumah singgah ini. Jika ada yang ingin membantu silahkan transfer ke Rekening rumah singgah di Bank Mandiri Cabang Imambonjol Jakarta, a/n Cancer Information and Support Center A/C No.: 122-00-0581879-7. Terima kasih dan salam hangat CISC.

  74. Rmh singgah utk kankernya hny brada d wilayah jakarta aja ya, pa ga ada d wilayah laen, surabaya mgkn, btw kegiatan pa aja slain menyediakan tempat singgah? Trus apa mmg kebanyakan dr pasien yg tidak mampu yg d tampung d sna? And pgn tau donk smua informasi dan kegiatan rumah singgah… :) Thx a lot for the information..

    • Tks mbak Yuyun, kebetulan rumah singgah yang CISC kelola baru di Jakarta, tapi pasti ada beberapa rmh singgah lain di Bandung, surabaya dll. di Jakarta selain CISC juga ada YKI, Rumah Kita, Rumah Anyo dll.
      Rumah sgg CISC memang untuk pasien Jamkesmas/Askeskin.
      kegiatan yang lain, adalah support group, pendampingan pasien, penyuluhan kanker, kesenian dll kegiatan sosial khususnya untuk kanker.
      silahkan mampir kalau di Jakarta

  75. apakah ada rek bca?

    • Terimakasih, untuk donasi rumah singgah atau kegiatan lain CISC selain melalui Rek a/n Cancer Information and Support Center di Bank Mandiri A/C No.: 122-00-0581879-7 juga bisa ditransfer melalui BCA Rekening Bendahara CISC A/n Supraptini,SKM A/C No.:342.2463876 di Bank Central Asia (BCA) KCU Matraman.Donasi Anda akan sangat membantu dan bermanfaat untuk Saudara-ssaudara kita yaang sangat memerlukan.
      salam Kasih dari CISC

  76. assalamu’alaikum
    suami dari teman saya saat ini sedang sakit dirawat di darmais n dia mau nyari rumah singgah, kira2 biayanya besar g yaa mudah2an sih murah hehe

    • rumah singgah CISC diperuntukan untuk pasien Jamkesmas, dengan biaya Rp. 10.000,-/hari/orang.

  77. saya wiwid saya mau tanya apakah ada rumah singgah disurabaya dimana alamatnya tolong saya diberi tahu saya punya teman yang kurang mampu kena kangker

    • mak wiwit untuk surabaya bisa dihubungi cisc surabaya dengan ibu Wahyu Dwiyanti HP 08123519235 atau ibu Rika HP 085732045755
      semoga bermanfaat

  78. Saya sgt terharu dgn adanya rumah singgah ini & ternyata byk masyarakat yg msh perduli. Smg Tuhan selalu melindungi & membuka pintu rezeki bagi relawan rumah singgah dan memberikan kekuatan & kesembuhan bagi para penderita kanker. Amin YRA

    • Amin YRA dan terimakasih semoga lebih banyak lagi yang peduli untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung, dan semoga Pemerintah/PEMDA2 dapat menyisihkan anggarannya untuk membantu, misalnya dengan bekerjasama dengan PEMDA DKI membuat satu rumah singgah kanker yang besar walau sederhana tapi tertata rapi dan bersih, yang dikelola dengan hati yang tulus, jangan pake korupsi ya hahahaha
      Mimpi kali ya… tapi semoga mimpi kami bisa menjadi nyata. Amin.
      Terimakasih yang tak terhingga pada para donatur yang dengan sukarela membantu rumah singgah kanker sederhana CISC, semoga akan lebih banyak lagi pasien-pasien kanker yang bisa kami bantu melalui rumah singgah ini.

  79. saya salut terhadap para relawan yang membantu rumah singgah ini , saya ingin sekali bermain dan bertemu saudra-saudra saya yg terkena kanker :D apakah di daerah palembang mempunyai rumah singgah untuk kanker kalau ada tolong donk info ny terimakasih semoga allah slalu melindungi kita amin

    • Kami sangat pengharapkan suatu saat nanti Pemda/para relawan/donatur bisa menyediakan rumah-singgah2 pada setiap Kota Propinsi termasuk Palembang, sehingga banyak pasien dari daerah diseluruh Indonesia bisa terbantu.
      Saat ini CISC baru bisa melayani untuk rumah singgah di Jakarta, inipun hanya sedikit sekali dari sekian banyak pasien yang sangat membutuhkan uluran tangan. Kapan ya Indonesia terlepas dari Korupsi sehingga kepentingan pasien untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terjangkau dan nyaman bisa diperoleh. Semoga

  80. Hallo,

    Saya Silfi, kalau mau berkunjung atau jadi relawan di CISC di kayu manis saya bisa menghubungi siapa ya? Mohon infonya.

    Terima kasih.

    • hub mbak dewi 08881955999

  81. Bolehkah suatu hari sy berkunjung ke rumah singgah ? Mungkin sy bisa bercerita atau mungkin mendongeng untuk membuat anak-anak yg terkena kanker agar mereka bisa tetap tersenyum.Kalo saya boleh tahu berapa ya no teleponnya ?Bisa hubungi aku di no 08569873605.Terima Kasih.Saya senang kok bisa berbagi.

    • Silahkan Vera, pasti senang para pasien rumah singgah jika dikunjungi diajak sharing dll, yang pasti tolong datang pada waktu yang tidak mengganggu istirahat mereka, silahkan datang pada jam 4.30 – 5.30 sore atau kalau libur jam 10 pagi, dengan catatan datang dengan niat yang tulus untuk sekedar sharing atau makan bersama, jangan ada pamrih yang lain. alamat rumah singgah ada dalam blog ini
      salam sehat CISC

  82. Saya juga mau jadi relawan.Bagaimana caranya ?dan no telepon yang saya harus hubungi berapa ya?Thanks.

  83. Salam kenal,

    Nama saya Viva, saya ingin minta info tentang pengadaan kantong kolostomi yang murah atau bantuan free, dan bagaimana cara mendapatkannya.

    Ini untuk saudari saya yg baru saja selesai operasi kanker usus, dan harus dilakukan pemasangan kolostomi.

    Sampai saat ini kondisinya masih demam setiap hari dan kolostomi masih meradang krn info dokter asam lambung masih mengalir keluar,

    Besar harapan saya untuk mendapatkan info ini. Trimakasih
    Silakan reply info ke email saya vilensia@gmail.com

    • Hubungi Yayaysan Kanker Indonesia di jln Sam Ratulangi No.: 37 Menteng Jakarta telp 021-31927464 atau YKI daerah masing-masing.

  84. nama saya tiar, saya ingin sharing pada waktu USG mamae terdeteksi 2 benjolan sebesar 2 cm dan 1,5 cm setelah benjolan di payudara kanan saya diangkat di RS Permata Cibubur, hasil lab PA menunjukkan benjolan di payudara menjadi 4 dengan ukuran 5, 3, 2 dan 1 cm dan teridentifikasi mengandung tumor ganas saya dirujuk ke RS Dharmais, hasil USG Abdomen atas dan Thorax tidak ada kelainan dan hasil lab hematologi bagus, Ca 15-3 8,8 apa langkah selanjutnya yang harus saya lakukan karena kondisi keuangan saya yang terbatas dan pasca pengangkatan benjolan payudara saya mengeras. Terimakasih

    • Halo mbak Tiar, sebaiknya tanyakan pada Dr Sp.PD.KHOM atau kembali ke Dr Sp Bedah Onko di Permata apa terapi selanjutnya dan direfer keman? mungkin di Permawa Cibubur tdk ada Dr Sp KHOM untuk kemo atau Sinar sebagai terapi lanjutan kanker setelah operasi. atau temui siapa Dr Dharmais yang direfer dari Permata, untuk terapi selanjutnya. Hubungi kami di 081388802009 jika mb Tiar ingin ngobrol, kebetulan saya tinggal di cibubur.
      salam sri

  85. saya punya anak mengidap lekemia kalo tinggal di rumah singgah berapa bayarnya

  86. tante saya menderita kanker pankreas dan kami kesulitan dana.. apa ada bantuan yang bisa kami harapkan?? mohon dibalas.

  87. Bapak dan Ibu CISC yang saya hormati.
    saya Rahma Rusydina, saya mahasiswa fakultas psikologi UII Yogyakarta. saat ini saya sedang menjalani skripsi mengenai penerimaan diri pada wanita penderita kanker serviks. Di Yogya saya kesulitan untuk mendapatkan responden penelitian saya. jika ibu dan saudari berkenan untuk menjadi responden saya, saya sangat berterima kasih. saya dapat dihubungi di nomer 081317972677 atau di email saya Rahmarusydina21@gmail.com
    saya mohon maaf jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan dihati bapak ibu. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

    • coba hubungi CISC Cab Jogya dengan Ibu Hartini HP 081328470803

      • Sebelumnya saya sudah menghubungi ibu hartini bu, cuma belum ada bu yang kanker serviks kata ibu hartini.

      • mbak Rahma gapapa gabung saja, jadi nanti klo ada anggota baru yang servik bisa sharing dengan mbak Rahma, ajak teman2 yang lain nanti juga banyak. memang CISC begitu awalnya di Jakarta juga cuma satu satu, akhirnya menjadi banyak.
        kenapa CISC tidak memfokuskan satu jenis kanker? untuk memudahkan para pasien bergabung dalam komunitas/support group kanker tanpa harus melihat ada batasan2nya dan kita bisa saling belajar dari anggota lain yang tidak sama jenis CAnya.
        selamat bergabung semoga bermanfaat.

  88. mohon info cisc yang di Batam alamatnya dimana, apa ada nomor contact personnya? terima kasih….

    • mbak Vina di batam ada bbrp a.l. bisa hub mbak Dewi 081372040008 atau ibu Imelda 081364741999 atau Pak Sinwar 08126108650, kantornya di Gd MGM Batam Kota. silahkan bergabung di CISC Batam

  89. ow iya bu, terima kasih banyak untuk informasinya :D

  90. siang,,
    aku indah dari semarang, mau tanya dog gmn cara nya gabung di CISC?
    aku ingin tau lebih banyak info tentang kanker otak,,
    mohon di balasmm
    terimakasih :)

  91. Kpd Bapak dan Ibu CISC
    Saya Ria, saat ini sedang proses menyusun skripsi, dan saya sedang membutuhkan narasumber. untuk mengunjungi CISC di Jakarta saya bisa menghubungi siapa ya, dan hari apa saja saya bisa melakukan kunjungan.

    atas bantuannya saya uncapkan terima kasih

    wasallam
    Ria

  92. Mohon maaf, saya ingin bertanya apakah CISC bisa memberikan bantuan dana pengobatan kanker bagi penderita kurang mampu?
    Bibi saya terkena kanker pankreas dan sudah menjalar ke hati hingga hatinya bengkak. Obat-obat yang diberikan dari dokter tidak memberikan efek sama sekali. Dokter di RS Kariadi Semarang menyarankan operasi tetapi mereka sendiri ragu kalau operasinya dapat berjalan dengan sukses atau tidak karena sudah sedemikian parahnya. Disamping karena faktor resiko, faktor biaya lah yang menjadi kendala kami.
    Bibi saya sekarang hanya terbaring tak berdaya di rumah. Oleh paman saya yg lain hanya dibawa ke paranormal, namun belum ada juga progressnya.
    Terimakasih..

    • Niha, mhn maaf CISC saat ini belum bisa membantu secara finansiil, yang bisa kami berikan baru dukungan moril dan membantu rumah singgah untuk pasien daerah yang sedang berobat di jakarta (RSKD & RSCM)
      Sebaiknya dirawat di RS supaya dapat diberikan perawatan untuk mengurangi sakit dll. Coba urus BPJS dan coba hubungi YYs Avantie yang wkt itu ada di Kick Andy Metro TV, mungkin bisa membantu bibi anda.
      semoga segera mendapatkan solusinya.
      salam hangat CISC

  93. assalamulaikum wr wb
    Salam kenal, saya lidia mahasiswa fakultas psikologi univ islam bandung. saya ingin melakukan penelitian utk tugas akhir saya mengenai coping stres pada penyandang kanker rahim.. saya mengalami kesulitan mendapatkan subjek penelitian/responden utk penelitian saya ini.. jika ada ibu/saudari yg bersedia membantu menjadi subjek penelitian saya mohon hubungi sy diemail saya, uni.lini9292@gmail.com atau di no hp sy 082126112380. saya jg ingin menanyakan apakah cisc ini ada pula di kota bandung? terima kasih banyak sebelumnya.

    • sudah dibalas melalui email

  94. Mohon maaf, saya ingin bertanya apakah CISC bisa memberikan motivasi/seminar tentang kanker di sekolah saya…..

  95. Assalamualaikum, bagaimana ya caranya agar bisa bergabung di rs cisc?. sebab ayah saya kan terkena kanker kelenjar getah bening(Lipoma) dan beliau di rumah selalu saja berteriak-teriak,kesel,marah dan tidak terima atas kanker yang menimpa dirinya semua nasihat sudah diterimanya dari ustad, temen-temenya,bahkan orang tuanya sendiri pun tetapi dia juga susah untuk menerima keadaan. Oleh sebab itu mudah2an jika ayah saya sudah bergabung di rs cisc nanti dia bisa termotivasi sebab kan dia tidak merasa sendiri.

    terima kasih, maaf kalo saya curhat sedikit.
    mohon di jawab ya

    • Halo Caesar, memang berat mendampingi pasien kanker, harus extra sabar dan penuh empati. apalagi jika pasien adalah orang tua kita yang biasanya akan lebih sensitif, karena merasa kenapa harus dia yang sakit, kenapa dia tidak bisa sekuat yang dulu dan banyak lagi penolakan-penolakan yang beliau rasakan yang akhirnya menjadikan emosinya tidak terkontrol. pertama keluarga harus mengerti dan memaklumi apa yang beliau rasakan, tidak mudah untuk seorang ayah yang kuat bisa menerima vonis kanker, jadi berilah beliau kasih sayang dan cinta yang lebih dari biasa, karena cinta anda dan keluarga yang beliau butuhkan. tunjukan kasih sayang anda yang tulus untuk mengurangi rasa penolakan akan sakitnya. dukungan semangat dan kasih sayang yang tulus yang anda n kel tunjukan pada beliau pasti akan sangat membantu beliau untuk menjalani terapi yang saya tahu sangat berat beliau rasakan. jangan pernah berfikir untuk menjauhkan beliau dari keluarganya dan memindahkannya ke rumah singgah, hal ini tidak akan membantu malah akan memperparah penyakitnya. saya yakin kasih & cinta yang tulus dari anda, lama-lama akan membuka hati beliau. ingat beliau membutuhkan perhatian dan empati dari anda. Namun demikian beliau juga membutuhkan kami sebagai sesama pasien, coba kontak Bapak Atun/CISC-pasien Nasofaring di HP 0817898891 dan kalau boleh tahu dimana domisili ayahanda, supaya kami bisa kunjungi..
      FYI rumah singgah cisc diperuntukkan bagi pasien kanker yang kurang mampu dari daerah luar jakarta yang membutuhkan, yang sedang menjalankan terapi jalan (sinar/kemo) di RSK Dharmais atau RSCM, jadi tidak untuk pasien yg berdomisili di Jakarta.
      Semoga informasi kami ini bermanfaat untuk anda, dan semoga kondisi ayah anda semakin baik.
      salam hangat CISC

      • Halo saya sifa
        saya mau tanya yayasan kanker yg diyogyakarta dimana ya? terus adakah nomor yg bisa saya hubungi? soalnya saya ingin berkunjung dan tertarik menjadi relawan penderita kanker

        makasih

      • Yayasan kanker Indonesia kantornya ada disebelah rs Dr Sardjito.
        sedangkan untuk CISC Cab Jogya bisa dikontak ibu Hartini HP 081328470803
        salam hangat CISC

      • Halo saya sifa

        saya mau tanya yayasan kanker yg diyogyakarta dimana ya? terus adakah nomor yg bisa saya hubungi? dulu alm adik saya juga terjena leukimia dan skarang saya ingin berkunjung dan ingin menjadi relawan penderita kanker, tolong bantuannya

        makasih

  96. Dear Rumah Singgah saya selalu tertarik bila itu masalah kanker, karena keluarga saya… Ibu saya meninggal 1 tahun yll, karena kanker rahim, Ayah saya meninggal karena kanker prostat dan sekarang kakak saya menderita kanker payudara dan sudah operasi, sekarang sudah tahap 5 tahun pemulihan dan baru berjalan 1 tahun…. smoga… membaik itu harapan kami adik2nya. Saya saat ini sedang mengadakan riset proyek kemanusiaan untuk program kemanusiaan di salah satu TV swasta yaitu pembuatan dan penayangan film tentang penyakit2 mematikan di Indonesia, kami membutuhkan nara sumber salah satunya untuk penyakit kanker ini…. usia dibawah 10 tahun anak laki atau perempuan,terlihat sehat dan semangat hidupnya tinggi, masih sekolah, dari keluarga tidak mampu yang tinggal di jawa barat dan sekitarnya. Tujuan kami adalah untuk memotivator para penderita kanker atau penyakit lain melalui film. Bila memang ada bolehkah saya diberi alamat atau no telpnya?

    mohon infonya
    Terimakasih
    Yovita

    • Halo Yovita, tks untuk kepeduliannya terhadap kanker.
      untuk kanker anak2, sebaiknya anda hubungi YKAKI atau Yys ANYO. bisa hubungi ibu Pinta 0811146514, karena kalau di CISC kebanyak kanker yang usia dewasa
      salam CISC

  97. Dear Mba Yuniko,

    Saya kebetulan bertemu dengan seorang anak kecil di bis usianya 5 th dan menderita kanker getah bening sejak lahir. Adik Rizki baru ditangani tahun 2011 kemarin oleh salah satu yayasan di Bambu Apus untuk menjalani kemoterapi dan operasi. Namun karena ketiadaan biaya maka setelah penanganan medis tersebut adik Rizki tidak menjalani rawat jalan dan pengobatan sehingga akhirnya di tahun ini sel kankernya berkembang lagi dan seperti yang saya lihat minggu lalu, leher, mulut dan lidahnya abses besar sekali dan pecah2 berdarah. Adik Rizki domisilinya di Bandung bukan di kotanya tapi di desa pasir Mulya Banjaran Bandung. Saat ini mereka sedang mengurus BPJS paralel untuk mengurus perpindahan dari RSCM ke RS Dharmais namun yang saya tahu prosesnya tidak mudah dan perlu tempat tinggal selama di Jakarta serta ongkos. Saya mencoba fasilitasi yayasan yang bisa membantu salah satunya CISC. Oleh karenanya apakah rumah singgah yang di dekat RSCM dan RS Dharmais masih bisa menampung? Sekian dulu, terima kasih.

    Dear Mba Yovita,

    Terkait penjelasan singkat saya di atas mungkin adik Rizki bisa diberikan liputan mengenai kondisinya. Bisa email ke saya anindyainggita@gmail.com terima kasih sebelumnya.

    Salam,
    Gita

    • Bisa dihubungi YOAI (yys Kanker Anak Ind) di RSK Dharmais lantai 4 untuk beaya RS, sedangkan untuk rumah singgahnya bisa di Yayasan Anyo, Jl Anggrek nely murni Raya Slipi. kalau rumah singgah CISC khusus untuk pasien dewasa.
      semoga segera mendapatkan solusinya.

  98. Dear MbaYuniko,
    terima kasih sekali atas informasi dan tanggapannya, segera akan saya hubungi YAI (Rumah Anyo) yang dimaksud.
    Salam,
    Gita

  99. saya ingin menjadi relawan dirumah singgah ini.. mohon bantuan infonya ya :) 085756826395

  100. Slmat mlam Nama saya Sari dri semarang. ,,,apkah kanker payudara itu sangat sakit dpayudara kdg cekut2,,,sdh saya biopsy hasil ny kanker ganas,,apa Yg hrs saya lakukan,,,kata dokter hrs di operasi tpi saya takut dan keterbatasan biaya, ,,mksih

    • kasusnya sama dengan Tina apakah sama juga orangnya
      salam sehat

  101. Slmat mlam Nama saya tina dri semarang. ,,,apkah kanker payudara itu sangat sakit dpayudara kdg cekut2,,,sdh saya biopsy hasil ny kanker ganas,,apa Yg hrs saya lakukan,,,kata dokter hrs di operasi tpi saya takut dan keterbatasan biaya, ,,mksih

    • mbak Tima yang sedang gundah. sampai saat ini, pengobatan kanker payudara yang paling efektif adalah dengan mengangkat tumornya samp bersih yaitu dengan operasi, dan dilanjutkan dengan dengan kemoterapi dan atau radioterapi sesuai kondisi dan sifat dari kankernya.
      pada tahap awal terjadinya (kanker stadium dini) kanker payudara dan kanker-kanker yang lain hampir tidak ada rasa sakit, rasa sakit akan timbul jika kanker sudah mencapai stadium yang lebih tinggi.
      sebaiknya segera ke Dokter supaya segera dilanjutkan terapi. soal beaya jangan takut, anda bisa segera mendaftarkan BPJS. hubungi kantor BPJS setempat. jangan pernah tergiur pengobatan alternatif, karena akan berakibat lebih fatal. lebih cepat dan tepat kanker diobati, hasilnya akan lebih maximum.
      salam sehat CISC

  102. klo mau jd relawan sementara bagaimana caraxa ya?

  103. Dimana alamat CISC di Semarang.
    Saya ingin bergabung untuk bisa saling membagi dan menerima informasi.
    Terima kasih. (Samuel dibanyumanik Semarang 082220941996)

    • CISC Semarang bisa dihubungi Ibu Naning 08122552220 atau Ibu Emmy 081325247137
      salam CISC

  104. We had like to introduce the Modern Hospital in Jakarta Selatan within Radiotherapy & Heart & Neuro Clinic with Linac, MRI 3 Tesla and 256 CT Scan by International standard implementation and profesional services and Free Wifi Zone Access. Please Visit http://www.facebook.com/SiloamSimatupang

  105. We had like to introduce the Modern Hospital in Jakarta Selatan within Radiotherapy & Heart & Neuro Clinic with Linac, MRI 3 Tesla and 256 CT Scan by International standard implementation and profesional services and Free Wifi Zone Access. Please Visit http://www.facebook.com/SiloamSimatupang or Call 021-29531900 ext 25803 for Radiotherapy Clinic within Prof. Dr. dr. Susworo SpRad (K) Onk.Rad

  106. Mba/Mas, penulisan bahasa inggrisnya tidak betul, kepanjangan dari we’d like itu bukan we had like tetapi we would like …. Sebaiknya jika membawa nama institusi Mba/Mas bisa eskalasikan ke atasannya untuk review bahasa sebelum memposting advertorial tidak resmi di forum ini. Terima kasih.

  107. Assalamualaikum
    Saya Pengen deh jadi relawan, membantu teman teman di sana. tapi apakah ada syarat syarat tertentu tidak untuk menjadi relawan?
    Trimakasih

  108. dimana cisc cabang surabaya ? kakak saya menderita kangker paru stadium 4 dan saya membutuhkan informasi ..thx sebelumnya

    • bisa dihubungi mbak Yanti dan mbak Rika tp HP bbrp hari ini tdk bisa dihubungi. coba bisa melalui email wahyudwijanti@yahoo.com
      atau bisa dikontak survivor ca Paru stad 4 yang sekarang masih survive, Bp Hendrata/CISC beliau sekarang di bandung HP 082123293050
      tks semoga bermanfaat
      salam sehat CISC

      • thx ya..sudah di add sama bapak hendrata..maju terus CISC

      • selamat siang.. saya icha saya ingin sekali berada diantara saudara2 kita dirumah singgah CISC .. kapan dan dimana swya bisa mengikuti pembekalan2 untuk menjadi seorang relawan.. terimakasih

      • Icha, kebetulan tahun ini sudah tidak ada pelatihan, tapi untuk perkenalan silahkan datang ke pertemuan support group CISC Sabtu tgl 8 Nopember 2014 jam 10.00-13.00 di jl Imam bonjol No.: 51, Menteng Jakarta (dari jl diponegoro – HI sebelah kiri ( 6 rumah dari kantor KPU )
        salam CISC

  109. Jdi relawan gimana yaa min? Mohon petunjukx

  110. assalamualaikum, apakah ada no rekening apakah ada no rek Mandiri, trmksh

  111. apakah ada no rekening mandiri?, trmksh..

    • Halo Ibu Yusti, tks anda telah membaca dan tergerak membantu saudara-saudara kita pasien kanker yang tinggal di rumah singgah. semoga uluran kasih anda menjadi berkat untuk kita semua. Pemerinta sampai saat ini belum bisa memberikan fasilitas rumah singgah untuk pasien-pasien kanker yang sedang melanjutkan terapinya di Jakarta, sudah kewajiban kita sebagai sesama untuk saling membantu.
      Donasi anda bisa melalui Bank Mandiri cabang Jakarta Imambonjol A/C No.: 122.000.5818.797 atas nama Cancer Information and SUpport Center.
      Semoga Tuhan menyertai kita semua. Amin.
      salam hangat CISC-sri


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 195 other followers

%d bloggers like this: