* CISC – Support Group Cancer di Jakarta

June 23, 2007 at 8:50 am | Posted in Berita CISC | 5 Comments

CISC yang beranggotakan mantan penderita kanker, keluarga dan relawan sudah berdiri 4 tahun yang lalu. CISC bersifat independen dan terbuka untuk segala golongan. Tanpa membedakan jenis kanker, usia, gender, status sosial ekonomi dll. Tak ada beaya untuk menjadi anggota.

Kegiatan rutin yang dilakukan adalah pertemuan support group 2 minggu sekali, yaitu di hari jumat kedua dan keempat setiap bulannya. Juga kegiatan temu pasien RS.

Jadwal lengkap adalah:
Setiap Rabu mg I : SG di RSCM jam 15.00-17.00
Setiap Rabu mg III: SG di RSCM jam 10.00-12.00
Setiap Jum’at mgII: SG Meeting di Imam Bonjol 51
jam 17.00-19.00
Setiap J’umat mgIV: SG Meeting di RS.MK KLP Gading
jam 16.00-18.00

5 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Senang sekali ternyata di Indonesia ada grup support utk cancer.Apakah grup ini mempunyai grup mailing list seperti yang saya ikuti yaitu Breastcancer@yahoo.com yang sangat hidup, dan memberi banyak informasi dan pengalamn antar penderita. Kalau ada bagaimana cara bergabungnya?
    Terimakasih ata informasinya

  2. Mudah mudahan segera setelah ini kita bisa membangun grup mailing list yang bermanfaat. Ada ide agar segera terealisir?

  3. Saya penderita kanker payudara stadium IV yang metastasis ke tulang belakang.Sebelum menjalani pengobatan, saya tidak bisa jalan karena metastasis kanker ke tl. belakang dan tl. pinggul dengan kondisi payudara kanan 3/4 nya sudah termakan kanker dengan lubang berdiameter 11 cm.Pengobatan yang saya jalani mulai bulan Januari 2006 s/d hari ini ( 27 Juli 2007 ) adalah sbb :
    – Radiotherapy 10x ( Februari s/d Maret 2006 )
    – chemotherapy : DOXORUBICIN 50 mg & TAXOL 240 mg
    6x setiap 3 minggu ( Maret 2006
    s/d Juni 2006 )
    – Infus
    – Radiotherapy 33x ( Nov. 2006 s/d Januari 2007)
    – Chemotherapy : XELODA ( Oktober’07 s/d Jan’07 )
    – Operasi pengambilan seluruh payudara kanan
    ( Maret 2007 )
    – Chemotherapy : NAVELBINE 40 mg tiap 3 minggu
    banyak 6x + HERCEPTIN 440 mg 6x
    tiap minggu di infus 110 mg
    ( mulai 18 Juli’07 …. )

    Pengobatan yang sungguh sangat melelahkan.Hanya doa dan keyakinan akan pertolongan Allah,semangat dari suami dan anak-anak yang menguatkan hati dan semangat saya.Saya menerima secara ikhlas penyakit ini, tanpa pernah men-judgment Allah.Ataupun bertanya WHY ME.Saya jalani pengobatan itu dengan penuh kayakinan bahwa penyakit ini adalah bentuk kasih sayang Allah pada saya untuk membuat hidup saya lebih baik dan berguna.Selesai tahap Radiotherapy I saya bisa jalan sedikit-sedikit. Pada Chemotherapy ke 3 ( DOXO & TAXOL ) saya sudah bisa jalan lebih jauh dan luka di payudara mengering. Hingga hari ini kondisi saya Alhamdulillah jauh lebih baik dari sebelum menjalani pengobatan. Saya dan suami berwiraswasta dengan skala menengah. Alhamdulillah kondisi saya saat ini jauh lebih baik dari sebelum berobat.Pada saat datang berobat pertama kali yaitu pada bulan Januari 2006, saya tidak bisa jalan karena metastasis dari kanker di tulang belakang & pinggul.

  4. Dear pengurus CSIC, nama saya jeanne. Saya penderita kanker payudara, stadium 2 akhir. Saya sdh dioprasi di singapura bulan februari lalu, dan skrng sdng kemoterapi. Kemo saya tgl 30 agustus nanti selesai, total kemo 8 kali. Saya rindu sekali ingin berkumpul dgn sesama penderita dan para survivor,apakah jdwal pertemuannya msh tetap sama?bagaimana caranya untuk bergabung? Apakah saya boleh lngsng dtng ke pertemuannya? Mohon replynya. Thx.GBU

    • Welcome Jeanne.

      Setiap Jumat terakhir CISC mengadakan pertemuan di RS Mitra keluarga Klp Gading jam. 4 sore di Lt. 5 Gedung Serba Guna.

      See you there.

      Yuniko


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

