Konsultasi Dokter

November 1, 2007 at 10:32 pm | Posted in Kolom Dokter | 13 Comments
Tags:

Dengan hormat,

Mba/ mas , aku punya saudara dia kemarin baru di
operasi dan yang diangkat pada waktu operasi adalah
massaadnexa, omentum, massa dari uterus, massa myoma
dan cairan warna kuning, keruh. Dan masuk kanker
stadium 3.Saya mohon saran apakah sebaiknya yang dapat
saudara saya lakukan, apakah dikemotherapy atau hanya
di radiasi saja. Dan sebaiknya konsultasi ke penyakit
dalam atau kebidanan. Terimakasih atas perhatian rekan
– rekan sepemerhati.

13 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Dear Dokter,

    Saya seorang ibu rumah tangga ,usia saya 36 Tahun dua bulan terkhir saya menemukan ada benjolan dipayudara di sebelah kiri.Terkadang benjolan tersebut kemps dan terkarkadang muncul kembali benjolanya,tetapi terakhir ini benjolan yang ada pada sala satu payu dara jika disentuh tetap ada ,terkadang saya bisa mengerakkanya kekanan dan kekiri dan terasa nyeri di bagian benjolan tersebut.Sebulan yang lalu saya sudah USG dan salah satu dokter bagian dalam yang menangani penyakit memprediksi bahwa benjolan tersebut adalah kista dan dokter tersbut menyarankan saya untuk lagsung kebagian spesialis bedah untuk di operasi.setelah dua minggu saya menyatakn siap untuk di operasi , saya mengunjungi dokter spesialis bedah setelah di periksa ternyata benjolan tersebut tidak ada lagi karena sbelumya saya slalu mengkomsumsi suplemen vitamin untuk ketahan tubuh dan ada satu hal lagi ,jika saya mengkomsumsi suplemen benjolan tersebut juga tersa hilang dan nyeri yang biasa saya rasakan sudah tidak lagi saya rasakana.yang dan sampi detik ini jika saya tidak lagi mengkomsumsi suplemen tersebut benjolan yang ada pada payudara saya akan bengkak lagi alias muncul kembali dan juga saya memiinum susu kedele yang kashiatnya sama dengan suplemen yang saya minum.yang menjadi pertanyaan saya dok, apa jenis penyakit saya sebenarnya sesuai dengan keluhan saya. Dan dokter memberi saya obat proksidan karena Dokter tersebut saya tidak perlu di oparasi karena benjolan tersebut sudah tidak ada maka dengan itu dokter tersebut memberi saya P ROXIDAN . dan apa yang harus saya lakukan dok mohon saran dokter. Trimakasih

    Thx

    Betty’s

  2. saya seorang pelajar, yang sibuk dengan beberapa kegiatan.dan saya juga punya penyakit lambung.kira-kira suplemen yang baik untuk kesehatan saya apa?

  3. Saya mau tanya donk. Saya ada masalah kesehatan di mana saya merasa perut saya banyak anginnya.
    Saat buang air besar keluar riak seperti dahak dari anus saya. Dan kotoran yang keluar kecil2 dan berwarna hitam. Ini sudah terjadi selama 2 hari. Penyakit apa yang saya derita?

  4. Yang saya hormati Bpk./Ibu. Dokter
    Istri saya mengalami benjolan di tenggorokan dan kalau di tekan/dipencet terasa sakit, juga suka kegatalan pada sekujur tubuh termasuk bawah telapak kaki dan kadang kadang perutnya terasa sakit seperti teriris, dan pada paha kirinya terasa sakit seperti teriris.
    Jika saya melakukan hubungan suami istri pada umumnya, istri saya terasa sakit kemaluannya dan pernah mengeluarkan darah.

    Penyakit ini telah dirasakan sejak 5-6 bln yang lalu, yang berkelanjutan terasanya lebih sakit di akhir akhir ini.

    Dengan rasa terima kasih, Isnyaallah pertanyaan saya ini bisa terjawab, dan istri saya cepat sembuh.

    saya sangat mengharapkan anjuran dari bpk./Ibu dokter. agar istri saya cepat sembuh sediakala

    Terima kasih atas perhatian Bpk./Ibu Dokter

  5. Yang Terhormat Bpk./Ibu DokterAnak saya mengalami sakit, yang sampai sekarang membingungkan saya.Anak saya terasa sakit pada dadanya, kadang pada tenggorokannya, kadang pada perutnya jika setiap mau sekolah saja.Dia selalu berusaha melawan sakitnya kadang dia bisa tahan dengan rasa sakitnya dia bisa meneruskan sekolahnya, jika tidak tahan dengan penyakitnya dia menangis, datang penyakitnya biasanya pada saat mau sekolah dan kadang kadang saat dia di kelas sedang belajar.kami sudah membawa ke dokter / RS. sakit Ibu dan Anak yang cukup punya nama di Depok. tetapi jawaban dari Dokter atau hasil diagnosanya tidak mengalami sakit fisik, kami dianjurkan kedokter Kejiwaan (Phisiater anak)anak.

    Saya mohon Jawaban Bpk./Ibu. Dokter, Insyaallah anak saya cepat sembuh dengan saran Bpk./Ibu Dokter

    Terima kasih atas Perhatiannya

  6. Pak Iwan, sebaiknya ke dokter agar dapat langsung diperiksa oleh dokter. Agak sulit kalau melalui internet seperti ini. Semoga cepat sembuh yha. Salam.

  7. pak..saya menderita radang tenggorokan kronis kt dokter alergi. tapi setahun ini disisi kiri tenggorokan saya persis didkt amandel tumbuh benjolan merah kalau saya menganga nyeri..dan tiap hari saya rasakan selama setahun leher saya jg nyeri rasanya ada yang bengkak didalam..kepala dan leher saya terasa nyeri samapi ujung kaki saya. saya punya mag yg sering kambuh. saya sdh sering berobat tp kt dojter cuma radang kronis. sy takut kalau ini kanker. banyak lendir dlm tenggorokan saya dan pernah 3 kali waktu radang kambuh dahak sy berdarah.. bagaiman menurut dokter…apa yg hrs sy lakukan karena setiap sy ke tht sellalu dikatakn tidak apa2…terima kasih atas jawabannya

  8. Cherly,

    Coba hindarkan pemicu alergi yang membuat radang kronis. Dan amati lagi perkembangannya. Mudah-mudahan semua keluhan berangsur hilang kalau pemicunya juga sudah tidak ada. Kalau masih tetap ada, coba konsultasikan ke dokter lain untuk second opinion.

    Salam CISC

  9. Dok, Anak saya ada benjolan dalam tenggorokan dibelakang anak lidah tapi dibagian bawah, kayaknya seperti daging yang kelihatan urat2nya dan ukurannya panjang lebih kurang 1 cm lebar 1 cm, penyakit apa itu dok. keluhannya tidak ada. apa yang harus saya lakukan. terima kasih DOk

  10. Dear Bapak Farhan,

    Tentunya dokter harus melihat kondisi anak Bapak. Segera saja dibawa ke dokter anak.

    Salam CISC

  11. Dok, anak saya ada benjolan di tenggorokan bagian atas yg terlihat dari luar sebesar kelereng. Dia tidak mengalami keluhan saat minum maupun makan. Kalau menengadah keliatan sekali benjolannya dan kalau dipegang agak keras. Penyakit apa ini dok, apakah anak saya kena tumor atau pertumbuhan kelenjar? terimakasih atas jawabannya

  12. Dear,Bapak/Ibu Dokter,

    Saya perempuan berumur 24 tahun,selama 4 tahun belakangan ini saya merasakan adanya benjolan di tenggorokan tengah, atas dekat dengan dagu, yang biasanya dimiliki para laki-laki pada umumnya. ahir-ahir bulan ini saya sering merasakan nafas berat, tegang dibagian benjolan tersebut dan suara tidak bisa nyaring, mohon informasinya dokter, itu merupakan penyakit apa? dan bagaimana solusinya?
    terimakasih sebelumnya.

    Best & Regars
    Yani

    • Yani,
      Segeralah ke dokter apesialis THT agar dapat diketahui penyebab keluhannya.

      Salam sehat,
      Yuniko Deviana


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

