Anda ingin bergabung?

September 15, 2008 at 4:45 am | Posted in Berita CISC | 15 Comments

Anda Pasien Kanker, Keluarga atau Pemeduli kanker ?

Banyak yang menelpon kami bagaimana supaya bisa menjadi anggota CISC ?

Silahkan kirimkan data Anda melalui e-mail ke cancerclubcisc@gmail.com : nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat & telp Anda, Anda survivor(penyintas CA…….?)/keluarga/pemeduli kanker, selanjutnya Anda bisa mengikuti kegiatan-kegiatan kami a.l.  pertemuan-pertemuan rutin Support Group setiap Jumat ke-2 jam 17.00-19.00 di Jl Imambonjol 51, Jkt Pusat dan Jumat terakhir jam 16.00-18.00 di RS Mitra Keluarga Klp Gading Lt 5. Kami juga selalu ada di Ruang Tunggu Radioterapi RSCM setiap Rabu I & III dan juga di RS Kanker Dharmais.

kegiatan-kegiatan lain akan kami informasikan baik melalui sms atau dalam blog ini. Terimakasih Selamat Bergabung dan Salam hangat CISC

15 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Salam semangat!
    Namaku Janson Nicholas Samosir. Pada umur 17 tahun saat duduk di kelas 2 SMA Taruna Nusantara, aku positif mengidap kanker nasofaring stadium 1. Puji Tuhan, aku sekarang sudah sembuh. Aku sekarang sedang kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Bintaro, Jakarta Selatan. AKU SANGAT INGIN BERTEMU DENGAN SAUDARA-SAUDARIKU YANG SEDANG ATAU PERNAH MENGIDAP KANKER. Aku ingin bertegur sapa, berbagi senyum, saling mendoakan, dan saling meneguhkan semangat dengan kalian. Aku juga pernah merasakan kemarahan, penolakan dari orang lain, dan rasa malu yang sedang atau pernah kalian rasakan ketika penyakit itu merenggut kemandirian, kemampuan dalam menjalani hidup normal, dan kebanggaan diri. Dalam berjuang melawan kanker, jarang ada jalan benar atau salah dalam melanjutkan hidup, hanya banyak pilihan, banyak kompromi, dan kejutan-kejutan yang menyertainya. Itu sulit diterima karena tidak ada jawaban, tidak ada kepastian, hanya kemungkinan-kemungkinan, tetapi percayalah bahwa kita tidak pernah sendirian, selalu ada Tuhan yang senantiasa menuntun perjalanan hidup kita. Amin.🙂
    Terima kasih.

    Janson Nicholas Samosir
    Hp.081265997778

  2. Met bergabung Janson.

    Salam CISC

  3. Dear Friends,

    Saya senang deh bisa gabung di CISC. Saya penderita kanker thyroid stadium 2, sudah dioperasi (thyroidektomy) kira-kira 2 bulan yang lalu. Wah…kaget, takut dan sedih juga ketika dokter mengatakan berita tsb.Kaget… karena rasanya hidup saya normal2 aja tuh. Takut & sedih.. karena dalam bayangan saya kanker termasuk penyakit yang biasanya berakibat fatal. Tapi….. untungnya saya ditangani oleh dokter bedah onkologi yang komunikatif dan sabar menjelaskan & menjawab setiap pertanyaan saya (nga usah di sebut namanya yah.. entar katanya promosi lagi ! he..he..oh ya..saya tahu CISC juga atas referensi dokter ini loh !).Rasa takut itu sekarang sudah mulai berkurang dan saya mulai mencari tahu tentang penyakit saya ini melalui buku2 dan internet. Saya salut dengan teman2 di CISC yang mempunyai semangat yang luar biasa dan saya yakin usaha dan kerja keras teman2 di CISC telah memberikan motivasi bagi penderita kanker untuk selalu optimis . Keep going and GBU !

  4. Thx Berlianty. Tetap semangat yha n percayalah bahwa semangat itu akan menular ke orang-orang di sekeliling. GBU too.

    Salam CISC

  5. Dear CISC,

    Saya divonis kanker payudara (katanya sih stadium 3B) dan sudah dilakukan masektomi radikal di payudara kanan pada bulan april’2007. Bulan Juni lalu dideteksi terjadi penyebaran ke kedua paru; hepar; dan tulang, kemo yang ke-6 baru selesai 2hari sebelum Lebaran, saat ini disuruh istirahat dulu satu bulan sebelum lanjut ke evaluasi berikutnya. Saya melakukan kemo di MMC (RS terdekat, karena harus mengurus diri sendiri).Selama 2 tahun ini saya mengalami stress berat, rasanya sulit sekali untuk tetap memotivasi diri menjalani hidup dengan kanker sementara terus-menerus didera oleh permasalahan yang seperti tidak ada habisnya. Saya baru menemukan homepage CISC & Rumah Kanker ini kemarin sore, sudah lama saya ingin bergabung dengan kegiatan2 seperti yang diselenggarakan oleh CISC. Saya perlu lingkungan serta teman yang bisa mendongkrak optimisme saya yang makin hari makin redup.
    Mohon di-infokan kapan ada pertemuan berikutnya, saya kepingin datang.

    Wassalam,
    TIWI/ 0811917576

  6. assalamu’alaikum

    Kapan di Semarang ada club seperti ini. Saya seorang dokter yang tertarik untuk bergabung dg club seperti ini. Saya berpikir bahwa terapi penyakit kanker tidak hanya melibatkan kalangan medis, mgkn perlu sukarelawan pekerja sosial dan tentunya peran rohaniawan.

  7. assalamualaikum
    saya seorang mahasiswi psikologi Unissula Semarang. ibu saya menderita kanker payudara sejak tahun 2003.sampai saat ini ibu saya masih menjalani kemoterapi di RSUD Sardjito Yogya.boleh ga saya bergabung jadi relawan di CISC? kebetulan saya juga sedang menyusun skripsi ttg depresi pada penderita kanker payudara.saya berharap bisa bertemu dengan para penderita kanker payudara dan bisa saling berbagi informasi dan pengalaman. mohon informasinya dan tanggapannya.
    terimakasih

    • Dewi,

      Rencananya tanggal 27 Des ini akan diselenggarakan sesi support group kanker CISC di RS Telogorejo Semarang. Untuk detilnya, silakan kontak 081388802009.

      Salam CISC

  8. Hiii Friends…maafkan saya ya lama nggak nongol di blog ini….
    Sesuatu yang cukup mengejutkan ketika tadi malam saya mendapatkan email dari seseorang yang (tidak perlu saya sebut namanya) ketakutan untuk bergabung di CISC dengan alasan dia tidak akan menempuh pengobatan medis meski mengidap CA Mamae stadium II B (berdasarkan pemeriksaan medis lengkap). Dia memilih “self healing”. Bahkan hasil pemeriksaan / pemantauan dokter onkology-nya mengatakan sejauh ini (kurang lebih hampir setahun) stadiumnya tidak meningkat, massa/benjolannya juga tidak membesar dan…intinya dia baik-baik saja.
    Saya hanya ingin menjelaskan sedikit, bahwa sesungguhnya CISC memang penuh dengan warna…kita menerima siapapun yang ingin bergabung dan bertukar pikiran atau apa sajalah (kecuali jualan obat kali ya…he-he-he tapi kalo diriku jualan beras organik boleh ya ha-ha-ha becanda nih becanda!!!). Kami menghargai siapapun yang sembuh dengan jalan apa pun. Betul nggak??? Kami juga tidak memaksa orang untuk berobat ke dokter atau ke si X, si Y, dsb.
    Karenanya, dari pengalaman pribadi saya….saya merekomendasikan siapapun untuk bergabung di support group dengan berangkat dari sebuah keikhlasan. Ikhlas menerima dan memberi (apapun termasuk memberi dan berbagi cerita sedih & senang juga pengetahuan dan informasi terkini khususnya tentang kanker). So….semoga teman-teman di CISC juga sependapat dengan saya….semoga! Jika salah…maafkan saya ya!!!!

  9. hi semua..
    saya benny, dulu ada benjolan di leher saya tepatnya 1,5 cm dibawah jakun. setelah periksa kesana kemari akhirnya saya divonis cancer thiroid. saya sudah dioperasi (total thirodoktomi) 2 thn yang lalu. Selama 2thn kebelakang, saya pernah mengalami beberapa sindrom paska operasi spt sugesti/ketakutan yg berlebihan, sulit berfikir/foggy thinking, pikun, mudah mimisan, dll. Alhamdullah, SAYA BISA MELEWATI SEMUA ITU, sekarang saya sedang mencoba meniti kehidupan saya yg banyak berubah paska operasi.
    Dari dulu saya ingin bergabung dan berbagi dgn teman yang lain tp belum ada wadahnya. saya daftar ya… Keep fighting bro !!!

  10. Dear Benny,

    Met bergabung dan ikut di pertemuan rutin CISC. Keep updated dengan melihat informasi kegiatan di blog ini.

    Salam CISC

  11. Hey pertemuan Support Group kemarin dengan tema “limphodema” sangat diminati terutama untuk pasien kanker payudara, lebih 60 orang yang hadir & hampir 90% pasien ca payudara terutama yang baru diterapi. baru kita ketahui banyak teman-teman yang belum menyadari limphodema adalah riskan untuk pasien kanker payudara.
    Bu Zur/caregiver CISC yang berpengalaman terkena limphodema dengan kepiawaiannya menerangkan dengan jelas karena beliau sekeluarga telah mengikuti training khusus bagaimana cara menghindari & merawat limphodema.
    akhirnya setelah selesai presentasi banyak deh dari yang hadir antri untuk diperiksa bu Zur apakah tangannya sehat atau dah kena limphodema, karena kewalahan minta bantuan pak Irawan(suami bu Zur, kebiasaan dalam pertemua CISC keluarga ikut mendukungnya) untuk ikut buka praktek, ternyata pak Irawan lebih canggih… sekali pegang langsung tahu ada ga limphodemnya,wah bisa buka praktek dong ya hahaha… mungkin karena beliau yang biasa merawat waktu bu Zur terkena.
    thanks ya bu Zur dah membuat pertemuan jadi terkesan.

    Ohya.. menyambut bulan Suci Ramadhan, kami keluarga besar CISC mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi yang beragama Islam dan mohon maaf lahir bathin jika ada kekhilafan kami.

    Satu lagi, kita baru saja kehilangan mbak Tutut yang kita sayangi yang selalu ceria, hangat dan ramah telah kembali pada Sang Khaliq pada Selasa 11-8-09, banyak kenangan dengan mbak Tutut rasanya kurang percaya secepat itu beliau pergi, 2 bulan lalu masih datang ke pertemuan SG berdua dengan Abi anaknya dalam keadaan segar bugar. Selamat Jalan mbak Tutut kebersamaanmu di CISC akan selalu kami kenang, Tuhan menyayangimu.

    Salam hangat CISC

  12. CISC ada di bandung ga? Untuk ibu saya.. CA ovarium. Setelah dikemo.. Tumbuh lagi.

    • Rina,

      Untuk Bandung, silakan bergabung dengan BCS Bandung Cancer Society. Ph number Yanti (ketua BCS) 08122120971.

      Salam CISC

  13. selamat malam,

    Perkenalkan nama saya Anne berusia 22 tahun, mahasiswi fakultas psikologi YAI. Saya baru saja kehilangan papa saya tanggal 2 Mei lalu dikarenakan kanker lambung stadium 4 yang sudah sampai pada paru-paru. sejak dari terdiagnosa hingga meninggalnya, papa saya hanya berjarak 43 hari. saya dapat banyak sekali support dan pengetahuan tentang kanker itu sendiri dari dokter-dokter yang menangani papa saya. sekarang ini saya juga sedang menulis skripsi tentang gambaran penerimaan diri ppada pasien gastric carsinoma (kanker lambung). saya sangat ingin bergabung dengan CISC untuk bisa saling sharing, support dan juga berbagi pengalaman bersama rekan-rekan pasien atau keluarga pasien ataupun pemerhati kanker. terima kasih.


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

